Helikopter yang Jatuh di Lombok Tengah Berpenumpang 3 WNA

Kompas.com - 14/07/2019, 17:28 WIB
Helikopter yang jatuh di sawah warga yang berada di Desa Kawo, Lombok Tengah. Idham KhalidHelikopter yang jatuh di sawah warga yang berada di Desa Kawo, Lombok Tengah.

MATARAM, KOMPAS.com- Sebuah Helikopter jatuh di Dusun Gilik, Desa Kawo, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (14/7/2019) pukul 14.30 WITA.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Purnama dalam keterangan tertulis menyebutkan, pesawat yang terjatuh merupakan Type Pesawat  Helicopter Bell-206L4/PK - CDV dengan rute Unggasan-Lop-Labuan Bajo-Lop-Unggasan.

Helikopter tersebut diterbangkan Pilot Kustiyadi asal Indonesia dan membawa tiga penumpang warga negara asing (WNA) atas nama Lukamarie asal Jerman, Nicholas Alexander dari Inggris, Donoso Lillo, warga negara Chile.

Purnama menjelaskan, kronologis jatuhnya heli berawal pada pukul 14.30 WITA saat pesawat sipil Unschedule dengan Type Helicopter Helicopter Bell- 206L4 beriringan dengan pesawat sipil Unschedule Type Helicopter Bell- 206L4 terbang dari Labuan Bajo-Lombok International Airport akan melaksanakan landing di Lombok International Airport.

"Pukul 14.40 WITA pesawat sipil Unschedule Type Helicopter Bell- 206L4 terakhir kontak tower," terang Purnama seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Sawah di Lombok Tengah

Tak berselang lama, kendaraan utility dan Ambulance tiba di lokasi untuk mengevakuasi penumpang dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Praya.

Kapolres Loteng, Danramil Pujut, anggota Basarnas beserta dari Angkasa Pura I Lombok International Airport tiba di lokasi di lanjutkan dengan investigasi di lapangan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X