Pelajar 17 Tahun Tersandung Kasus 26 Kg Narkoba Jalani Vonis, Ibunya Harap Bebas

Kompas.com - 10/07/2019, 18:01 WIB
Ms (17) seorang anak di bawah umur tersandung kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 26 Kilogram di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).RACHTA YAHYA Ms (17) seorang anak di bawah umur tersandung kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 26 Kilogram di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

KARIMUN, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial Ms tersandung kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 26 kilogram di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ms yang masih berusia 17 tahun, bersama delapan terdakwa lainnya ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri sekitar Mei 2019 di Pulau Judah, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

2 bulan pasca-ditangkap, Ms kini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun.


Rabu (10/7/2019) ini, Majelis Hakim Joko Dwihatmoko (Ketua) Yudi Rozadinata dan Yanuardi Abdul Ghafar (anggota) akan membacakan putusan untuk Ms.

Baca juga: Diupah Rp 70.000, Bocah 11 Tahun Dijadikan Kurir Narkoba

Ms sendiri dituntut Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Herlambang Adi Nugroho, dengan penjara 10 tahun dan enam bulan pelatihan kerja.

Selama persidangan, selain didampingi penasihat hukumnya, Ridwan SH, Ms juga didampingi P2TP2A Kabupaten Karimun, Indra.

Pelaku ingin sekolah lagi

Orangtua Ms, Hamila (39), tampak hadir di PN Karimun.

Ditemui menjelang pembacaan putusan hakim, wanita asal Jember, Jawa Timur, itu mengungkapkan harapannya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X