Petinju dari 31 Negara Ramaikan Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden di Labuan Bajo

Kompas.com - 10/07/2019, 11:31 WIB
PHOTO:Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma (Tengah) bersama panitia kejuaraan tinju internasional, saat menggelar jumpa pers di Mapolda NTT, Selasa (9/7/2019)SIGIRANUS MARUTHO BERE PHOTO:Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma (Tengah) bersama panitia kejuaraan tinju internasional, saat menggelar jumpa pers di Mapolda NTT, Selasa (9/7/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan petinju dari 31 negara dipastikan akan mengikuti turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang akan digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma, mengatakan kegiatan tinju internasional itu akan digelar selama enam hari yakni 22-28 Juli 2019 mendatang.

"Pertarungan tinju internasional ini, akan digelar di Lapangan Gorontalo di Jalan Pantai Pede Kilometer 5 Labuan Bajo, Manggarai Barat,"ujar Johni Asadoma kepada sejumlah wartawan dalam konferensi pers di Mapolda NTT, Selasa (9/7/2019).


Menurut Johni, 31 negara yang sudah mendaftar itu berasal dari Benua Asia, Amerika, Afrika, Eropa dan Australia.

Baca juga: Saat Chris John Melesatkan Jab ke Wajah Gubernur NTT di Ring Tinju

Johni merinci, 31 negara itu yakni Afganistan, Amerika Serikat, Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Bahrain, Canada, Cina, Egypt, Finlandia, Hongkong, India, Indonesia, Italia, Korea Selatan, Kuwait, Kyrgistan, Lebanon, Maucau, Nepal, Pakistan, Phillipines, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Leste, Turki, United Arab Emirates, Ukraina dan Vietnam.

Menurut Johni, Indonesia akan menurunkan 3 tim yakni tim A yang berjumlah 13 petinju, kemudian tim B 10 petinju dan tim C 10 petinju.

Untuk tim A lanjut Johni, merupakan tim inti dari Indonesia, yang saat ini sedang melaksanakan Pelatnas di Kupang dalam rangka Sea Games.

Sedangkan tim B, merupakan tim lapis kedua yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas di Bogor.

Baca juga: Fakta Menpora Menang Lawan Chris John, Sempat Jatuh hingga Gubernur NTT Sebut Wilayahnya Gudang Petinju

"Kemudian tim C, khusus tim dari NTT yang mewakili Indonesia,"ujar Johni.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X