Pria Ini Nekat Curi Motor untuk Beli Cincin Maskawin

Kompas.com - 09/07/2019, 16:05 WIB
Yk dan temannya, Bujangan Asal Muba Ini, Nekat Merampok demi Membeli Emas Kawin 

TribunnewsYk dan temannya, Bujangan Asal Muba Ini, Nekat Merampok demi Membeli Emas Kawin
Editor Rachmawati

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.com – Pria asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang bernama YK, akhirnya gagal memberikan maskawin cincin emas pada gadis pujaan hatinya yang akan dinikahi pada Agustus 2019 nanti.

Yk ditangkap Polsek Babat Toman di Jalan Mangun Jaya-Bintialo Pal 1 Desa Beruge Kecamatan Babat Toman Muba, Minggu (7/7/19) sekitar pukul 19.00 WIB karena  diduga terlibat pencurian dengan kekerasan.

Saat diamakan, warga Desa Sako Suban tersebut membawa pistol senjata api rakitan jenis revolver  dan senjata tajam.

Baca juga: 6 Fakta Pernikahan dengan Maskawin 3 Butir Telur Ayam, Diolok-olok Tetangga, hingga Ingin Punya Banyak Anak


YK ditangkap saat razia rutin yang dilakukan Mapolsek Babat Toman,

"Ya, kita telah mengamankan  Yki karena memiliki senjata api rakitan ilegal dan sajam jenis pisau. Diakuinya senjata api rakitan tersebut diperoleh pelaku dari Edi di Desa Sako Suban dengan membelinya Rp 300.000, "kata Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin.

Menurut Ali Rojikin, setelah diperiksa diketahui pelaku bersama rekannya AS (14) telah melakukan tindakan pencurian  motor sebanyak dua kali.

Pencurian pertama dilakukan pada 10 Juni 2019 lalu dengan korban Muhamad Dimyati Bin Naim yang kehilangan sepeda motot Yamaha Jupiter Z.

Selanjutnya, pada pada 27 Juni 2019 pelaku mengambil Honda Revo Fit milik korban Sukirno Bin Sakirwan.

Baca juga: Berikan 3 Butir Telur Sebagai Maskawin, Agus Ingin Punya Banyak Anak Seperti Ayam

"Yk mengakui senjata api rakitan dan sajam miliknya, telah melakukan 2 kali curas  ranmor R2  pada  bulan Juni 2019 di Kecamatan Plakat Tinggi bersama rekannya AS (14). Menurut pengakuannya dia hasil kejahatan dikumpulkan dan dibelikan dengan cicin emas 1/4 suku (1,650 gram) untuk mahar maskawin,"ungkapnya.

Sementara itu Yk menyesali perbuatannya dan mengaku jika uang hasil kejahatannya untuk membeli maskawin pernikahannya yang akan digelar pada Agustus 2019.

"Saya menyesal pak, uang hasil rampok saya belikan maskawin. Sehari-hari kerja serabutan,"ujarnya singkat.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Bersenjata Pistol Bujangan Asal Muba Ini, Nekat Merampok demi Membeli Emas Kawin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X