Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikan 3 Butir Telur Sebagai Maskawin, Agus Ingin Punya Banyak Anak Seperti Ayam

Kompas.com - 28/06/2019, 07:27 WIB
Idham Khalid,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Agus Riadi (33), warga Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah, menikahi Rosiana (31) dengan maskawin tiga butir telur ayam kampung karena ingin dikaruniai banyak anak seperti seekor ayam.

"Saya pingin memberikan maskawin kepada istri saya berupa telur ayam kampung ini agar bisa punya anak banyak kayak ayam," ungkap Agus saat ditemui Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Baca juga: Cerita Agus Cari Calon Istri dengan Maskawin 3 Telur Ayam, Menikah Setelah Ditolak 4 Wanita

Agus berkayakinan, punya banyak anak akan membawa rezeki yang banyak bagi keluarganya nanti. Untuk target jumlah anak, dia menyebutkan akan mengusahakan sebanyak mungkin.

"Kan kata orang bilang banyak anak banyak rezeki. Ramelah untuk target jumlah anak nanti, saya berharap sebanyak-banyaknya. Kita berdoa semoga dikaruniai aja," ujar Agus.

Baca juga: Viral, Pria Ini Nikahi Kekasihnya dengan Maskawin 3 Butir Telur Ayam Kampung

Dari tiga butir telur yang menjadi maskawin, dua di antaranya dimakan secara mentah untuk menambah stamina, kesegaran tubuh, dan satunya dierami.

"Dari telur itu kita makan mentah-mentah agar sehat bugar menjalani aktivitas pekerjaan, dan satunya kita erami di induk ayamnya" ucap Agus sambil tertawa.

Sementara jumlah uang Rp 16.000 yang menjadi tambahan maskawinnya merupakan tanggal mereka jadian yaitu pada 16 Februari 2019.

"Kalau yang Rp 16.000 itu permintaan saya, tanggal 16 itu hari jadian kami pada bulan Februari," ungkap Rosiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com