Pelempar Molotov di Magelang Diduga Orang yang Sama

Kompas.com - 05/07/2019, 17:00 WIB
Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota di Jalan Ikhlas Kota Magelang, Kamis (4/7/2019). KOMPAS.com/IKA FITRIANAKantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota di Jalan Ikhlas Kota Magelang, Kamis (4/7/2019).

MAGELANG, KOMPAS.com - Polisi menduga pelaku pelemparan bom molotov di rumah dinas ketua DPRD Kota Magelang dan Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota, pada Rabu (3/7/2019), adalah orang yang sama.

Dugaan tersebut berdasarkan analisa rekaman kamera CCTV yang dipasang di dua lokasi tersebut, keterangan sejumlah saksi, dan barang bukti yang dikumpulkan.

"Kami menganalisa rekaman kamera CCTV di beberapa titik sebagai bahan kesimpulan nanti. Adapun untuk barang bukti pecahan botol kaca kita kirim ke Laboratorium Forensik di Semarang,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi kepada wartawan di kantornya, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Selain Rumah Ketua DPRD, Kantor Unit Laka Polres Magelang Juga Dilempar Molotov

Saat ini polisi juga tengan mengungkap ciri-ciri pelaku, termasuk sepeda motor yang digunakan.

Idham memaparkan, berdasarkan waktu yang terekam di CCTV, pelemparan pertama terjadi di kantor Unit Laka Lantas di Jalan Ikhlas Kota Magelang. 

Tidak berselang lama, pelaku juga melakukan pelemparan di rumah dinas ketua DPRD Kota Magelang di Jalan Diponegoro No 55 Kota Magelang. Benda yang dilempar berupa botol kaca berisi bahan bakar minyak. 

Baca juga: Minim Saksi, Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah Anggota Polisi Sulit Diungkap

Tidak ada kerusakan yang berarti maupun korban jiwa akibat pelemparan tersebut. Hanya saja meninggalkan warna hitam bekas terbakar.

Idham belum bisa memastikan apakah kejadian itu ada hubungannya dengan kasus serupa beberapa waktu lalu yang menimpa gereja di daerah Plengkung di Jalan Piere Tendean.

Ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing melakukan perbuatan yang mengganggu keamanan lingkungan.

“Kami harap masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya kasus ini. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Masyarakat pun saya kira sudah cerdas, tidak takut dan terpancing dengan kejadian yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab ini,” ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X