Wapres JK dan Gus Sholah Jadi Saksi Nikah Putri Gubernur Khofifah

Kompas.com - 28/06/2019, 17:35 WIB
Wapres jusuf Kalla dan Mufida Jusuf Kalla hadir di prosesi akad nikah putri Gubernur Khofifah di Surabaya, Jumat (28/6/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALWapres jusuf Kalla dan Mufida Jusuf Kalla hadir di prosesi akad nikah putri Gubernur Khofifah di Surabaya, Jumat (28/6/2019)


SURABAYA, KOMPAS.com - Wapres Jusuf Kalla dan KH Sholahudin Wahid alias Gus Sholah menjadi saksi pernikahan putri sulung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jumat (28/6/2019).

Patimasang Mannagalli, putri sulung pasangan Indar Parawansa (alm) dan Khofifah Indar Parawansa dipersunting Fadil Wirawan putra pasangan Priyanto Hadisasono-Fauziyah Mansur.

Baca juga: Jokowi-Maruf Jadi Saksi Akad Nikah di Surabaya

Menurut juru bicara keluarga Khofifah, Zahrul Azhar Asad, kepada kedua mempelai, Wapres Jusuf Kalla sempat berpesan agar istiqomah, bersabar dan saling mencintai sepanjang mengarungi bahtera rumah tangga.

"Pesan beliau tiga hal tadi. Istiqomah, bersabar dan saling mencintai," katanya.

Baca juga: Saksikan Akad Nikah Putri Gubernur Khofifah, Tokoh, Pejabat, dan Ulama Mulai Berdatangan

Sebelum prosesi akad nikah, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Nasarudin Umar membacakan khutbah nikah yang menerangkan tentang keluarga dan pernikahan.

Akad nikah digelar di kediaman Gubernur Khofifah di kawasan Jalan Jemursari Surabaya. Hanya undangan khusus yang diperbolehkan masuk ke lokasi akad nikah. Akad nikah dihadiri sejumlah pejabat, tokoh dan ulama.

Resepsi pernikahan digelar pada Sabtu (29/6/2019) di Grand City Convention Hall Surabaya. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan hadir dalam resepsi tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X