Petani Sawit Tewas Tenggelam Saat Berenang di Sungai Tanggi

Kompas.com - 28/06/2019, 13:55 WIB
Petugas Basarnas Pekanbaru mengevakuasi jasad Juanda Siahaan (35) yang tenggelam saat berenang di Sungai Tanggi, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (28/6/2019). IDONPetugas Basarnas Pekanbaru mengevakuasi jasad Juanda Siahaan (35) yang tenggelam saat berenang di Sungai Tanggi, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (28/6/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Juandi Siahaan (35) seorang petani sawit tewas tenggelam saat berenang di Sungai Tanggi, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau. Korban ditemukan setelah pencarian dibantu Tim Basarnas Pekanbaru.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin menyebutkan, jasad korban ditemukan Jumat (28/6/2019) pukul 08.30 WIB. Korban selanjutnya dilakukan evakuasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Kampar Kiri.

Dia menambahkan, korban ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian. Saat itu jasad korban sudah mengapung.

Baca juga: Hilang 6 Hari, Pria yang Memancing di Pantai Kuta Mandalika Ditemukan Tewas Tenggelam

Amiruddin menjelaskan, petani sawit itu tenggelam saat menyeberangi Sungai Tanggi dengan cara berenang, Rabu (26/6/2019).

"Korban sebelumnya menimbang sawit hasil panen di tepi Sungai Tanggi. Setelah menimbang sawit, korban hendak pulang ke rumah dengan cara berenang di sungai karena tidak ada sampan," katanya.

Namun, pada saat korban berenang, sambung dia, kondisi air sungai sedang meluap, sehingga korban diduga kelelahan lalu tenggelam.

Meski tidak ada saksi yang melihat secara langsung, tetapi setelah satu malam korban belum tiba di rumah.

"Adik korban mencari ke tempat penimbangan sawit, namun yang ditemukan hanya sepeda motor korban. Selanjutnya adik korban memberitahu warga hingga dilaporkan ke SAR," katanya.

Baca juga: Rakit Terbalik, Seorang Anak Tewas Tenggelam di Kali Ciliwung

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Tim SAR, kepolisian, TNI dan masyarakat setempat, jasad korban akhirnya ditemukan.

"Pencarian dilakukan ke arah hilir, dan korban berhasil ditemukan," ungkapnya. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X