Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat Ambil Air, Pengunjung Telaga Sarangan Tewas Tenggelam

Kompas.com - 13/06/2019, 22:18 WIB
Sukoco,
Khairina

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Dodik Supriyo (41) warga Desa Kartoharjo Kota Madiun Jawa Timur terpeleset dan tenggelam di Telaga Sarangan saat akan mengambil air telaga.

Kapolsek Plaosan AKP Sukono melalui pesan singkat mengatakan, korban yang diduga tidak bisa berenang tercebur saat akan mengambil air telagadengan menggunakan botol air mineral.

“Kejadiannya Kamis sekitar pukul 17:00 WIB ketika korban berjongkok akan mengambil air. Korban terpeleset dan tenggelam. Diduga tidak bisa berenang,” ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Fakta Kapal Feri Tenggelam di Sungai Mahakam, Angkut Mobil dan Motor hingga Penumpang Terjun ke Sungai 

Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan langsung melakukan evakuasi terhadap korban 20 menit setelah Dodik tenggelam.

Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaupaten Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban tenggelam diduga karena tidak bisa berenang dan tidak ada yang berani menolong,” katanya.

Korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Palosan untuk mendapat visum. Usai divisum, korban langsung dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com