Pelaku Pencurian Barang Pendaki Gunung Slamet Ditangkap Berkat Sinyal GPS

Kompas.com - 19/06/2019, 12:21 WIB
Dua orang terduga pencuri barang milik pendaki Gunung Slamet ditangkap di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2019).KOMPAS.com/DOK PENGELOLA POS PENDAKIAN GUNUNG SLAMET Dua orang terduga pencuri barang milik pendaki Gunung Slamet ditangkap di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (16/6/2019).

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Polisi mengamankan dua orang yang diduga mencuri barang-barang milik pendaki Gunung Slamet via Jalur Bambangan, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kedua pelaku adalah ZA, warga Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang dan NS, warga Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Wisata Hutan Pinus dan Kisah Warga Lereng Gunung Slamet Keluar dari Jerat Kemiskinan

Kasatreskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto, mengatakan masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Kedua tersangka diduga telah melakukan pencurian berulang kali.


"Sudah mengamankan dua tersangka. Namun masih kita dalami karena ada dugaan bukan hanya yang hilang kemarin. Kemungkinan ada korban lain. Ini masih kita lakukan pengembangan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Willy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Kasus pencurian itu berhasil dibongkar atas laporan salah seorang pendaki asal Bogor, Jawa Barat yang menjadi korban pencurian di jalur pendakian, Minggu (16/6/2019).

Korban kehilangan sebuah tas yang berisi HP dan kamera.

Pengelolaan Pos Pendakian jalur Bambangan Ardiansyah mengatakan setelah mendapatkan laporan, tim base camp bersama polisi berusaha melacak keberadaan pelaku.

Baca juga: Seorang Pendaki Jatuh ke Jurang Gunung Slamet, Ini Faktanya

"Kebetulan HP korban ada GPS-nya, jadi mudah melacaknya. Terus dari pihak korban mengirim GPS-nya. Lalu dicek di daerah sini dan akhirnya kita tangkap," ujar Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan dari kedua terduga pelaku mengamankan sejumlah barang yang diduga hasil curian. Antara lain tas, HP, kamera, kompor dan sejumlah peralatan pendakian lainnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X