Salin Artikel

Pelaku Pencurian Barang Pendaki Gunung Slamet Ditangkap Berkat Sinyal GPS

Kedua pelaku adalah ZA, warga Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang dan NS, warga Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Kasatreskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto, mengatakan masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Kedua tersangka diduga telah melakukan pencurian berulang kali.

"Sudah mengamankan dua tersangka. Namun masih kita dalami karena ada dugaan bukan hanya yang hilang kemarin. Kemungkinan ada korban lain. Ini masih kita lakukan pengembangan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Willy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Kasus pencurian itu berhasil dibongkar atas laporan salah seorang pendaki asal Bogor, Jawa Barat yang menjadi korban pencurian di jalur pendakian, Minggu (16/6/2019).

Korban kehilangan sebuah tas yang berisi HP dan kamera.

Pengelolaan Pos Pendakian jalur Bambangan Ardiansyah mengatakan setelah mendapatkan laporan, tim base camp bersama polisi berusaha melacak keberadaan pelaku.

"Kebetulan HP korban ada GPS-nya, jadi mudah melacaknya. Terus dari pihak korban mengirim GPS-nya. Lalu dicek di daerah sini dan akhirnya kita tangkap," ujar Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan dari kedua terduga pelaku mengamankan sejumlah barang yang diduga hasil curian. Antara lain tas, HP, kamera, kompor dan sejumlah peralatan pendakian lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/19/12212651/pelaku-pencurian-barang-pendaki-gunung-slamet-ditangkap-berkat-sinyal-gps

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke