Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Mafia Bola Kembali Ditunda

Kompas.com - 18/06/2019, 14:33 WIB
Terdakwa kasus mafia bola Dwi Irianto alias Mbah Putih hadir pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.com/FADLAN MUKHTAR ZAINTerdakwa kasus mafia bola Dwi Irianto alias Mbah Putih hadir pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2019).

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Setelah sempat ditunda, sidang kasus mafia bola dengan agenda pembacaan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (18/6/2019) kembali ditunda, karena tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) belum siap.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Rudito Surotomo dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap empat terdakwa tersebut ditunda, Senin (24/6/2019) pekan depan.

Baca juga: Tuntutan Jaksa Belum Siap, Sidang Mafia Bola Ditunda Pekan Depan


Keempat terdakwa tersebut adalah Johar Lin Eng, Dwi Irianto alias Mbah Putih, Mansyur Lestaluhu, dan Nurul Safarid.

Sedangkan sidang dengan agenda tuntutan terhadap dua terdakwa lainnya, Priyanto alias Mbah Putih dan Anik Yuni Artika Sari alias Tika diagendakan Kamis (20/6/2019).

JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarnegara Taupik Hidayat mengatakan, meminta penundaan kepada majelis hakim karena berkas tuntutannya belum siap.

"Sidang ditunda Senin depan, tuntutan belum siap, kami minta permohonan untuk penundaan, karena detailnya banyak dan sidangnya juga marathon," kata Taupik seusai sidang.

Baca juga: Sidang Mafia Bola, Uang Rp 800 Juta Mengalir ke Wasit hingga Ketua Asprov PSSI Jateng

Taupik optimistis penundaan tersebut tidak akan mengubah target penyelesaian sidang pada 11 Juli 2019 mendatang. Pasalnya masa penahanan keenam terdakwa berakhir 22 Juli 2019 mendatang.

"Kami yakin bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan. Setelah pembacaan tuntutan, pledoi, tanggapan kemudian putusan,” ujar Taupik.

Seperti diketahui, sidang tuntutan mafia bola semula diagendakan Kamis (13/6/2018) lalu. Saat itu hakim memutuskan sidang ditunda Selasa dan Kamis pekan ini, karena tuntutan jaksa belum siap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X