Cucu Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas

Kompas.com - 13/06/2019, 13:00 WIB
Jasad korban Deva dievakuasi oleh Tim SAR untuk dibawa ke rumah duka, Kamis (13/6/2019) Dok: SAR Limapuluh KotaJasad korban Deva dievakuasi oleh Tim SAR untuk dibawa ke rumah duka, Kamis (13/6/2019)

PADANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir mobil Innova masuk jurang di PLTA Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6/2019) lalu. 

Deva (8) berhasil ditemukan, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB di Luruang Ijuak sekitar 1 kilometer dari bendungan PLTA Agam.

Jasad Deva yang merupakan cucu dari korban Mulyanti (57) ditemukan mengambang tersangkut di antara bebatuan di aliran sungai Batang Agam.


Baca juga: Innova Masuk Jurang Diduga Hilang Kendali 

"Korban terakhir atas nama Deva yang merupakan cucu korban sebelumnya sudah ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh tim," kata Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra yang dihubungi Kompas.com, Kamis.

Robi menjelaskan, jasad korban ditemukan pertama kali oleh tim SAR saat melihat ada sebuah benda menyerupai jasad. Setelah di dekati tim SAR, ternyata memang merupakan jasad Deva.

"Korban saat ini sudah dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Koto Baru, Padang Panjang untuk dimakamkan," kata Robi.

Baca juga: Innova Masuk Jurang, 1 Tewas, 7 Luka-luka, 2 Belum Ditemukan

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BA 1751 BP jatuh ke jurang sedalam 30 meter di dekat PLTA Batang Agam, perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Mobil Innova naas ini berisikan 10 orang yang datang dari arah Payakumbuh hendak menuju Kota Padang Panjang. Namun tiba di lokasi kejadian, diduga mobil hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang di PLTA Batang Agam.

Baca juga: Nenek Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas Mengambang di Aliran Sungai

Satu orang saat itu ditemukan tewas dan tujuh orang mengalami luka-luka serta dua orang belum ditemukan.

Pada Selasa (11/6/2019) ditemukan jasad Mulyanti dan terakhir hari ini ditemukan jasad Deva sehingga seluruh korban sudah ditemukan. Tiga di antaranya tewas dan tujuh mengalami luka-luka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X