Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Korban Innova Masuk Jurang Ditemukan Tewas Mengambang di Aliran Sungai

Kompas.com - 11/06/2019, 13:30 WIB
Perdana Putra,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Satu korban mobil Innova yang masuk jurang di PLTA Agam, Sumatera Barat, akhirnya ditemukan di perbatasan Batu Hampa-Jembatan Tanjung Barulak, Tanah Datar, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB oleh tim gabungan SAR.

Jasad korban atas nama Mulyanti (57) ditemukan tewas meninggal dunia mengambang di aliran sungai Batang Agam.

"Satu korban atas nama Mulyanti telah kita temukan. Dia merupakan nenek dari korban Deva (8) yang saat ini belum ditemukan," kata Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra yang dihubungi Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Innova Masuk Jurang Diduga Hilang Kendali

Robi mengatakan, jasad korban ditemukan 20 kilometer dari lokasi jatuhnya mobil Innova. Diduga, korban terbawa arus sungai yang sangat deras saat kejadian.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Koto Baru, Padang Panjang untuk dimakamkan.

"Saat ini kita fokus mencari sang cucu, Deva (8) yang masih belum ditemukan. Saat ini kondisi cukup cerah dan mudah-mudahan, segera bisa ditemukan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil Toyota Innova dengan nomor polisi BA 1751 BP jatuh ke jurang sedalam 30 meter di dekat PLTA Batang Agam, perbatasan Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Innova Masuk Jurang, 1 Tewas, 7 Luka-luka, 2 Belum Ditemukan

Mobil Innova naas ini mengangkut 10 orang penumpang dari arah Payakumbuh hendak menuju Kota Padang Panjang. Namun tiba di lokasi kejadian diduga mobil hilang kendali dan jatuh ke dalam jurang di PLTA Batang Agam.

Dengan ditemukan jasad Mulyanti makan korban yang meninggal dunia menjadi dua orang, tujuh orang mengalami luka-luka dan satu orang belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com