Ganjar Salami ASN, Gus Yasin Dapat Cium Tangan

Kompas.com - 11/06/2019, 22:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menghampiri dan menyalami para aparatur sipil negara untuk halalbihalal Foto: Dok. Humas Pemprov JatengGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menghampiri dan menyalami para aparatur sipil negara untuk halalbihalal

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghampiri sekaligus menyalami satu per satu aparatur sipil negara (ASN) yang masih dalam barisan apel pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019).

Hal tersebut dilakukan Ganjar usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Jateng di Semarang.

Turut bersama Ganjar, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dan Sekda Jateng Sri Puryono.

Baca juga: Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Ganjar Imbau Warga Tetap Tenang

Namun, ada yang berbeda pagi itu saat Ganjar dan Taj Yasin Maimoen menyalami para ASN, yakni cara ASN bersalaman dengan Ganjar dan Yasin Maimoen yang tampak berbeda.

Kepada Gubernur Ganjar, para ASN hanya bersalaman sambil menundukkan kepala dan hanya satu dua orang yang melakukan cium tangan. Namun, kepada Wagub Taj Yasin Maimoen atau kerap disapa Gus Yasin, semua ASN nampak menyalami sambil mencium tangan.

Budaya bersalaman sambil mencium tangan itu karena Gus Yasin itu juga dikenal sebagai tokoh agama sekaligus putra ulama kharismatik Kiai Haji Maimoen Zubair.

Baca juga: Ganjar: Jangan Sebar Gambar Mengerikan Terkait Ledakan di Pospol Kartasura Sukoharjo



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X