Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Ganjar Imbau Warga Tetap Tenang

Kompas.com - 04/06/2019, 01:06 WIB
Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di pos polisi Kartasura di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019). TRIBUN SOLO/ASEP ABDULLAH ROWILedakan diduga bom bunuh diri terjadi di pos polisi Kartasura di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019).

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk tetap tenang pascaledakan yang terjadi di pos polisi Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

"Untuk masyarakat tenang saja, biar aparat bekerja. Kami sedang melakukan perlakuan terhadap kondisi hari ini. Mohon tidak mendekat area itu agar polisi bisa bekerja dengan baik.  (masyarakat) bekerja seperti biasa saja, menyiapkan diri menyambut Lebaran," ujar Ganjar seperti dikutip dari Kompas TV, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Ledakan Bom Bunuh Diri Guncang Pos Polisi Kartasura di Sukoharjo

Ganjar mengatakan, saat ini polisi tengah bekerja untuk mengungkap pelaku serta motif peledakan tersebut.


Saat ini polisi juga tengah melakukan sterilisasi dan mengamankan dari sekitar, termasuk mengamankan terduga pelaku yang masih hidup.

"Namun demikian di sisi lain, di titik lain, tadi saya berkeliling dari Semarang ke arah barat, semua bersiaga. Terakhir di Kutoarjo saya bertemu polres di Purworejo dan kami pantau semua tempat keramaian, di kereta api, atau di Salatiga. Semua bersiaga dan pantau terus," ujar Ganjar.

Baca juga: Kesaksian Warga Saat Ledakan yang Diduga Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kompas TV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X