2 Warga Tewas Setelah Pesta Miras

Kompas.com - 04/06/2019, 20:00 WIB
Ilustrasi: Berbagai jenis minuman keras (miras) hasil sitaan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jombang Jawa Timur. Miras tersebut dimusnahkan pada Selasa (28/5/2019). KOMPAS.com/HANDOUTIlustrasi: Berbagai jenis minuman keras (miras) hasil sitaan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jombang Jawa Timur. Miras tersebut dimusnahkan pada Selasa (28/5/2019).

JOMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak dua warga Jombang, Jawa Timur, tewas setelah mengonsumsi minuman keras (miras), Senin (3/6/2019).

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Peterongan Jombang, AKP Sugianto mengungkapkan, dua warga tersebut adalah Edi Wiyono (45) dan Joko Purnomo (54).

Edi tinggal di Dusun Pule, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Peterongan. Sedangkan Joko Purnomo, merupakan warga Dusun Mojokuripan Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

"Awalnya petugas piket Reskrim mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang meninggal dunia, diduga pesta miras. Informasi itu kemudian kami tindak lanjuti," ungkap Sugianto saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/6/2019).

Baca juga: Polres Manokwari Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Marampa

Dari hasil penyelidikan, kedua korban menenggak miras bersama dua rekan mereka lainnya di sebuah rumah di Dusun Mojokuripan Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Sabtu (1/6/2019) malam.

Setelah pesta miras di rumah Joko, Sucipto dan Rudi Cahyono pulang ke rumah masing-masing. Namun, Joko dan Edi melanjutkan aksi mereka.

Pada Minggu (2/6/2019) dini hari, keduanya berboncengan menuju terminal Kepuhsari Jombang untuk melanjutkan pesta miras.

"Kedua korban melanjutkan pesta miras di seputaran Terminal Kepuhsari. Sedangkan Sucipto dan Rudi Cahyono pulang ke rumah masing-masing, keduanya masih hidup," beber Sugianto.

Baca juga: Polisi Amankan Ribuan Petasan, Miras dan Pasangan Muda-mudi Dalam Satu Kamar

Menanggapi adanya kasus tersebut, Kapolsek Peterongan itu meminta masyarakat menghentikan mengkonsumsi miras.

Dari sisi peredaran miras, AKP Sugianto juga menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait peredaran miras di wilayah Kecamatan Peterongan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X