Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Titik Rawan Begal dan Kecelakaan di Lintas Aceh-Medan

Kompas.com - 29/05/2019, 18:32 WIB
Masriadi ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Polres Aceh Utara memetakan tiga titik lokasi rawan kecelakaan dan dua titik lokasi rawan kejahatan jalanan di sepanjang lintas mudik Aceh-Medan dalam kabupaten tersebut.

Ketiga titik rawan kecelakaan lalu lintas itu berada di Desa Alue Bilie Kecamatan Baktiya, Desa Bintang Hu Kecamatan Lhoksukon, dan Desa Ceubrek Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Sedangkan untuk lokasi rawan kejahatan jalanan seperti begal dan lain sebagainya berpotensi terjadi di Simpang Dama, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas, Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, polisi sudah memberi tanda pada titik rawan kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Untuk itu kita imbau pemudik berhati-hati saat melintas di titik rawan kecelakaan lalu lintas itu,” ujar Iptu Sandy, lewat sambungan telepon, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Motor Ambulans Disiagakan Antisipasi Kondisi Darurat di Jalur Mudik Tol Karawang

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian mengatakan, Polres Aceh Utara mendirikan dua pos Lebaran di Terminal Lhoksukon, Aceh Utara dan Desa Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

“Pemudik silakan menggunakan jasa polisi, meminta bantuan agar nyaman selama dalam perjalanan. Silakan singgah ke polsek atau pos mudik yang telah disiapkan, polisi akan membantu apa pun yang dibutuhkan pemudik,” kata Ian.

Baca juga: Naik Helikopter, 4 Menteri Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Lintas Selatan

Dia menyebutkan patroli juga ditingkatkan sepanjang jalur mudik. Tujuannya untuk mempersempit ruang gerak pelaku begal atau tindak pidana lainnya di sepanjang jalur mudik.

“Kami imbau pemudik benar-benar memanfaatkan pos mudik yang telah ditentukan, kita siap bantu apa saja buat kenyamanan pemudik,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com