Naik Helikopter, 4 Menteri Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Lintas Selatan

Kompas.com - 29/05/2019, 14:36 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menko PMK PUAN maharani di Pos Pam Mudik Olres Garut di Limbangan, Rabu (29/05/2019)Kompas.com/ARI MAULANA KARANG Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menko PMK PUAN maharani di Pos Pam Mudik Olres Garut di Limbangan, Rabu (29/05/2019)

 

GARUT, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, bersama tiga menteri lainnya yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Rabu (29/5/2019) memantau kesiapan jalur mudik di lintas selatan Jawa.

Puan bersama tiga menteri lainnya melakukan pemantauan kesiapan jalur mudik mulai dari Nagreg, Kabupaten Bandung hingga wilayah Kecamatan Limbangan di Kabupaten Garut.

Rombongan keempat menteri tersebut, menggunakan tiga helikopter yang mendarat di kawasan Nagreg Bandung.


Baca juga: Rawan Longsor, Pemudik di Jalur Selatan Jateng Diminta Waspada

Menko PMK Puan Maharani, kepada wartawan di Pos Pengamanan Mudik Polres Bandung di Cikaledong Nagreg menyampaikan, dirinya bersama tiga menteri lainnya serta Kepala Basarnas, sengaja turun langsung melakukan pemantauan kesiapan pengamanan arus mudik di jalur selatan.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jalur mudik di selatan, harus dipastikan dari mulai keamanan hingga posko-posko yang sudah disediakan,” jelas Puan.

Puan melihat, berbagai persiapan sudah dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi jalur Selatan. Dari mulai rekayasa lalu lintas yang disiapkan, hingga fasilitas kesehatan dan rest area di sepanjang jalur mudik.

“Untuk kesehatan juga sudah disiapkan, posko-posko sudah disiapkan,” katanya.

Puan juga mengapresiasi Pemkab Garut yang telah memberikan kompensasi kepada 2000 delman agar untuk sementara tidak beroperasi di jalur mudik.

Rencananya, delman yang biasa beroperasi di jalur mudik akan mulai berhenti mulai H-4 hingga H+6.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X