2 Polisi Lalu Lintas Selamatkan Ibu Hamil yang Akan Melahirkan Terjebak Macet

Kompas.com - 26/05/2019, 10:57 WIB
Personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial menggendong bayi yang baru lahir dari ibu yang ditolongnya saat terjebak macet menuju rumah sakit di Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/5/2019). Dok. Polresta Pekanbaru Personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial menggendong bayi yang baru lahir dari ibu yang ditolongnya saat terjebak macet menuju rumah sakit di Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/5/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 15.10 WIB, arus lalulintas di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau, sangat padat. Antrian kendaraan di lampu merah begitu panjang.

Di tengah kepadatan kendaraan itu, dua orang personel Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru, Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin sedang bertugas melancarkan arus lalu lintas, sebagai tugas rutin.

Mereka tiba-tiba dipanggil komandannya, Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra yang memberitahu bahwa ada seorang ibu hamil yang akan melahirkan sedang terjebak macet.


Baca juga: Polisi Lalu Lintas di Kota Ini Selalu Bawa Boneka Beruang di Mobil Patroli

"Saya melihat ibu itu di dalam mobil sudah menahan sakit, karena mau melahirkan. Sehingga saya minta Bripka M Syafrial dan Brigadir Awaluddin untuk membantu ibu hamil ini," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra dalam keterangan tertulis pada Kompas.com, Minggu (26/5/2019).

Dia mengatakan, ibu hamil tua tersebut bernama Irawati (39) warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Irawati terjebak macet saat menuju rumah sakit bersama suaminya, Widdiya Eka Putra (42) menggunakan mobil pick up.

Namun, dalam perjalanan mereka terjebak macet dan antrian panjang kendaraan di lampu merah. Sehingga polisi lalu lintas memberikan pertolongan untuk menyelamatkan ibu hamil tersebut.

"Sore itu lalu lintas di Kota Pekanbaru sedang terjadi peningkatan volume kendaraan. Sedangkan ibu ini mau cepat ke rumah sakit untuk melahirkan," kata Emil yang baru menjabat empat hari sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru, menggantikan Kompol Rinaldo Aser.

Baca juga: Cerita Dua Ibu Melahirkan di Tenda Pengungsian Gempa Mamasa...

Karena itu, dia menugaskan dua anggotanya untuk mengantarkan dan mengawal ibu hamil tersebut menuju rumah sakit.

Bripka M Syafrial mengambil alih kemudi mobil, sedangkan Brigadir Awaluddin mengawal dari depan menggunakan sepeda motor.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X