Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbakarnya Pos Polisi Lantas Fajar Indah Solo Diduga Akibat Pembakaran Sampah

Kompas.com - 24/05/2019, 11:24 WIB
Labib Zamani,
Candra Setia Budi

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Polresta Surakarta menduga kebakaran pos polisi lalu lintas Fajar Indah RT 005, RW 006 Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019) dini hari akibat pembakaran sampah.

Seperti diketahui kebakaran pos polisi lantas Fajar Indah terjadi Jumat dini hari sekitar pukul 01.40 WIB.

"Diduga karena pembakaran sampah. Tapi kami tetap menyelidiki penyebab kebakaran itu (pos polisi)," kata Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai di Mapolresta Surakarta, Jalan Adi Sucipto Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat.

Baca juga: Dini Hari, Pos Polisi Lantas Fajar Indah Solo Terbakar

Andy menyampaikan, dengan pembakaran sampah itu. Api merembet dan menyambar bagian kusen pos polisi sehingga api membakar di bagian ruang belakang pos polisi.

"Kami dapat laporan warga masyarakat pukul 01.40 WIB. Dari laporan itu kami cek ke lokasi kejadian banyak daun kering yang dibakar di sana," jelasnya.

Baca juga: Kondisi Pos Polisi Sabang yang Hangus Terbakar Saat Kerusuhan 22 Mei

Pasca kejadian itu, Andy mengimbau kepada petugas pos yang bertugas melakukan penjagaan untuk tetap mengutamakan kebersihan pos dari sampah. Imbauan ini untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi.

"Sudah kami sampaikan kepada Kasatlantas untuk menjaga kebersihan sampah di sekitar pos polisi. Dan agar ini diperhatikan karena banyak daun kering sehingga mudah terbakar," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com