Dini Hari, Pos Polisi Lantas Fajar Indah Solo Terbakar

Kompas.com - 24/05/2019, 10:20 WIB
Pos polisi lalu lintas Fajar Indah Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPos polisi lalu lintas Fajar Indah Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019).

SOLO, KOMPAS.com - Sebuah pos polisi lalu lintas di simpang empat Fajar Indah RT 005, RW 006 Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019) terbakar. Diduga api membakar pos polisi tersebut sekitar dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga sekitar api membakar pos polisi Fajar Indah sekitar pukul 01.40 WIB. Pada saat pos polisi itu terbakar kondisinya sepi atau tidak ada penjagan.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkannya. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai membakar seluruh ruangan pos polisi.

"Saat terbakar pos polisi itu sedang kosong. Tak ada penjagaan," kata warga sekitar, Ahmad, Jumat.


Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Polsek Dibakar Massa karena Hoaks | Jokowi Menang, 1.001 Tumpeng Diarak

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surakarta Gatot Sutanto mengatakan menerima laporan terkait kebakaran pos polisi. Hanya saja saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga.

"Api sudah dipadamkan warga," kata dia.

Sementara itu, Waka Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengatakan Jumat sekitar pukul 01.40 WIB mendapat laporan dari warga terkait kejadian itu. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah di bagian belakang pos. Pasalnya, api dari pembakaran sampah itu merembet dan menyambar bagian kusen belakang pos polisi.

"Kami masih melakukan penyelidikan terus untuk mengetahui penyebab kejadian kebakaran di pos polisi," katanya.

Baca juga: 5 Fakta 2 Pos Polisi Dibakar Massa di Pontianak, 38 Orang Diamankan hingga Diduga Terprovokasi Aksi 22 Mei

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X