Cegah Pergerakan Massa 22 Mei, Polisi Kebumen Razia Kendaraan yang Mengarah ke Jakarta

Kompas.com - 21/05/2019, 19:26 WIB
Anggota Polres Kebumen melakukan razia di Terminal Bus Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019) DOK. POLRES KEBUMENAnggota Polres Kebumen melakukan razia di Terminal Bus Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019)

KEBUMEN, KOMPAS.com - Jajaran Polres Kebumen, Jawa Tengah, gencar merazia kendaraan umum dan pribadi yang disinyalir akan mengikuti aksi " people power" di Jakarta, pada 22 Mei. 

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, razia digelar di beberapa titik, salah satunya di Terminal Bus Kebumen. Seluruh kendaraan umum maupun pribadi dicek barang bawaannya oleh petugas gabungan.

"Dari hasil razia yang kami gelar di beberapa titik, sampai saat ini tidak ada yang bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi itu," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: [Hoaks] Pesan WhatsApp Kerusuhan di Sun Plaza Medan hingga Pajak Petisah pada 22 Mei

Suparno meminta agar warga tidak mengikuti aksi "people power" karena dinilai berbahaya. Beberapa hari terakhir, sejumlah teroris diamankan oleh anggota Densus 88 Antiteror yang diduga akan melancarkan aksinya pada saat aksi digelar.

Suparno mengatakan, saat ini Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen tengah siaga 1 mengamankan Kebumen, jelang pengumumnan hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta pada 22 Mei.

"Kami meminta warga masyarakat tetap tenang. Siaga 1 hanya berlaku untuk TNI dan Polri. Namun, secara situasi umum, hingga sampai saat ini di Kebumen aman dan kondusif," ujar Suparno.

Baca juga: Wagub Sulut: Silahkan ke Mahkamah Konstitusi Tidak Usah People Power

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X