Salin Artikel

Cegah Pergerakan Massa 22 Mei, Polisi Kebumen Razia Kendaraan yang Mengarah ke Jakarta

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, razia digelar di beberapa titik, salah satunya di Terminal Bus Kebumen. Seluruh kendaraan umum maupun pribadi dicek barang bawaannya oleh petugas gabungan.

"Dari hasil razia yang kami gelar di beberapa titik, sampai saat ini tidak ada yang bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi itu," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Selasa (21/5/2019).

Suparno meminta agar warga tidak mengikuti aksi "people power" karena dinilai berbahaya. Beberapa hari terakhir, sejumlah teroris diamankan oleh anggota Densus 88 Antiteror yang diduga akan melancarkan aksinya pada saat aksi digelar.

Suparno mengatakan, saat ini Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen tengah siaga 1 mengamankan Kebumen, jelang pengumumnan hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta pada 22 Mei.

"Kami meminta warga masyarakat tetap tenang. Siaga 1 hanya berlaku untuk TNI dan Polri. Namun, secara situasi umum, hingga sampai saat ini di Kebumen aman dan kondusif," ujar Suparno.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/21/19263881/cegah-pergerakan-massa-22-mei-polisi-kebumen-razia-kendaraan-yang-mengarah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke