Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulog: Stok Beras di Palopo 2.000 Ton, Aman hingga Oktober 2019

Kompas.com - 17/05/2019, 14:14 WIB
Amran Amir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Palopo menjamin ketersediaan Beras selama Ramadhan hingga akhir Ramadan aman dan melebihi dari cukup.

Kepala Sub Divre Perum Bulog Palopo, Edel Trudis mengatakan bahwa kebutuhan beras hingga akhir Ramadan dijamin tidak akan kekurangan.

“Kebutuhan Beras hingga akhir Ramadan di kota Palopo dan daerah sekitarnya meliputi Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara cukup aman dan tidak akan ada kekurangan beras,” kata Edel Trusdi, Jumat (17/05/2019) saat di temui di lokasi Pasar Murah Ramadan.

Menurut Edel, wilayah kota Palopo dan sekitarnya di 6 daerah kabupaten dan kota stok beras cukup aman bahkan hingga bulan Oktober 2019.

Baca juga: Bulog Pastikan Stok Beras Tanjungpinang Aman Selama Ramadhan

“Kami menjamin stok beras cukup aman hingga bulan Oktober 2019, stok saat ini digudang Bulog Palopo diatas 2.000 ton,” ucapnya.

Lanjut Edel bahwa d bulan puasa Ramadhan dengan kebutuhan warga yang cukup tinggi, pihaknya melakukan pasar murah dengan menyediakan Beras Premium dan Beras Medium.

“Mengingat harga-harga mulai naik di kota Palopo, kami melakukan operasi pasar dengan menyediakan beras Premium dan Medium sebanyak-banyaknya dengan selisih harga rata-rata hampir Rp 1.000 per kilogram," ujarnya. 

Menurut dia, harga beras medium di Palopo seharga Rp 9.000 per kg, di pasaran umum seharga Rp 9.500 per kg hingga Rp 10.000 per kg. 

Baca juga: Pengusaha Beras Yakinkan Presiden Jokowi Stok Beras Capai 6 Bulan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com