Pemuda Ini Ditangkap Setelah Video Aksi Mencurinya di Dalam Masjid Viral di Facebook

Kompas.com - 14/05/2019, 18:49 WIB
Aksi pemuda inisial FI terekam CCTV saat mengambil sebuah barang mirip handphone di dalam sebuah masjid di Kota Ternate, Maluku Utara rekaman CCTVAksi pemuda inisial FI terekam CCTV saat mengambil sebuah barang mirip handphone di dalam sebuah masjid di Kota Ternate, Maluku Utara


TERNATE, KOMPAS.com - Seorang pemuda berinisial FI (17) di Kota Ternate, Maluku Utara, diamankan Satreskrim Polres Ternate, Selasa (14/5/2019) malam atas dugaan tindak pidana pencurian di dalam masjid.

DN ditangkap setelah aksinya viral di media sosial Facebook pada Minggu (12/5/2019).

Terduga pelaku terekam CCTV di salah satu masjid di Kota Ternate. Dalam video itu, ia sedang mengambil barang berwana putih diduga ponsel dari jemaah yang sedang tertidur pulas.

Baca juga: Pemilik Toko Berikan Makanan kepada Pengutil yang Tepergok Mencuri


Terlihat pelaku beberapa kali mencoba mendekati ponsel, sebelum akhirnya berhasil mengambilnya.

Ia juga terlihat berpura-pura melaksanakan shalat, sambil menoleh ke kanan ke kiri memastikan ada yang melihatnya atau tidak.

Tak lama setelah itu, ia lalu mendekati ponsel korban kemudian memasukannya dalam saku celananya. Setelah itu, ia keluar meninggalkan masjid.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Randhir Prakarana kepada Kompas.com, membenarkan penangkapan terduga pelaku.

“Ia betul, penangkapannya dilakukan di rumah kerabat tersangka di Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat, oleh unit resmob Polres Ternate,” kata Randhir, saat dihubungi via telepon, Selasa.

Baca juga: Rumah Tak Dikunci dan Sepi Ditinggal Tarawih, Pencuri Masuk Bawa Kabur Rp 5 Juta

Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Ternate untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut.

Kasus ini masih dalam pengembangan termasuk mencari barang bukti. “Untuk pasal saat ini yaitu pencurian Pasal 363 KUHP,” kata Randhir. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X