Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodam II/Sriwijaya Tak akan Mentoleransi Oknum yang Membunuh Fera Oktaria

Kompas.com - 13/05/2019, 19:33 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Penyidik Polda Sumatera Selatan telah memastikan jika pelaku pembunuhan serta mutilasi yang menimpa Fera Oktaria (21) adalah mantan pacarnya sendiri yakni Prada DP.

Kepastian itu terungkap setelah polisi melakukan olah TKP serta pengumpulan barang bukti usai menemukan jenazah Fera di salah satu penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Terkait hal tersebut, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya untuk mengungkap kasus tersebut dengan berkoordinasi bersama penyidik Polda Sumatera Selatan.

Djohan mengatakan, pihak keluarga dari Fera telah diambil keterangan untuk mencari keterkaitan Prada DP.

Baca juga: Kasus Mutilasi Fera Oktaria, Kodam II Sriwijaya Sebar Foto Prada DP Sebagai DPO

 

Hasil keterangan itu akan menjadi bahan dalam penyelidikan.

"Penyidik Pomdam II/Sriwijaya sudah menyiapkan administrasi dan segala sesuatunya untuk melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan dalam melaksanakan proses penyidikan dan pengembangan kasus pembunuhan tersebut. Kami tidak akan mentolerir oknum itu," kata Djohan, Senin (13/5/2019).

Djohan mengatakan, foto Prada DP juga telah disebar di berbagai wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya mulai dari Sumsel, Bengkulu, Jambi, Lampung hingga Bangka Belitung (Babel).

Prada DP yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran diduga telah melakukan pembunuhan serta mutilasi terhadap Fera Oktaria (21).HANDOUT Prada DP yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran diduga telah melakukan pembunuhan serta mutilasi terhadap Fera Oktaria (21).
 

Penyebaran itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak Prada DP.

"Saat ini Prada D, oknum anggota TNI AD yang diduga melakukan tindakan pembunuhan terhadap pacarnya FO sedang dalam pencarian oleh Pomdam. Yang bersangkutan desersi saat melaksanakan pendidikan di Rindam II/Srwijaya, Baturaja," ujar Djohan.

Baca juga: Mantan Pacar Fera Oktaria Oknum TNI, Kodam II Sriwijaya Bentuk Tim Buru Prada DP

Diberitakan sebelumnya, identitas mayat seorang perempuan yang menjadi korban mutilasi di Penginapan Sahabat Mulya di Jalan Simpang Hindoli, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akhirnya terungkap setelah dilakukan tes DNA terhadap keluarga korban.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, dari hasil tes DNA diketahui jika korban adalah Fera Oktaria (21), yang tercatat sebagai warga Lorong Indah Karya Nomor 116 RT 003 RW 003 Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sumatera Selatan.

Korban dikabarkan hilang sejak tiga hari kemarin sebelum akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi tangan terpotong di penginapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com