September 2019, Bandara Kertajati Majalengka Layani Perjalanan Umroh

Kompas.com - 10/05/2019, 11:13 WIB
Direktur PT BIJB M Singgih saat ditemui dalam acara Pembinaan dan Travel Umroh dalam rangka Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati di Hotel Aryaduta, Bandung, Kamis (10/5/2019) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIDirektur PT BIJB M Singgih saat ditemui dalam acara Pembinaan dan Travel Umroh dalam rangka Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati di Hotel Aryaduta, Bandung, Kamis (10/5/2019) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandara Kertajati, Majalengka, akan melayani perjalanan umroh mulai September 2019 mendatang. Direktur PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih mengatakan, rute penerbangan direct flight Kertajati-Madinah.

"Per 20 Juni 2019 selesai sertifikasi runway dari 2.500 menjadi 3.000 meter sehingga bisa direct flight dari Kertajati ke Madinah. Insyaallah, September nanti bisa direct penerbangan umrah dari sini," kata M Singgih dalam acara Pembinaan dan Travel Umroh dalam rangka Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati di Hotel Aryaduta, Bandung, Kamis (10/5/2019) malam.

Baca juga: Lagi, Polres Lamongan Berangkatkan Mantan Napi Terorisme Umroh Gratis

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lounge umroh di lantai tiga bandara. Ruangan itu mampu menampung 300 penumpang dan dilengkapi sembilan musala.


Singgih menuturkan, saat ini telah ada 60 biro perjalanan umroh dari berbagai daerah yang sudah bersedia untuk memberangkatkan jemaah lewat Bandara Kertajati.

"Jadi kalau pun mengejar waktu, satu kali sehari penerbangan umrah dari Bandara Kertajati. Kami kira itu bisa-bisa saja," kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pemindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati Dipertimbangan

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi dan Silaturahmi Pengelola Travel Haji dan Umrah (FKS Patuh) Wawan Ridwan mengatakan, potensi umrah di Provinsi Jawa Barat sangat besar yakni sekitar 200 ribu jamaah per tahun.

Namun ia berharap ada aneka program yang bisa memikat penumpang, seperti tiket murah.

"Kami dari FKS patuh siap mengaktifkan umrah dari Bandara Kertajati. Tapi harus ada tindak lanjutnya terkait rekomendasi dari kami seperti tiket yang kompetitif dan tidak ada beban transit" jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X