Ridwan Kamil Minta Pemindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati Dipertimbangan

Kompas.com - 08/05/2019, 22:35 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai rapat koordinasi angkutan Lebaran 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (7/5/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai rapat koordinasi angkutan Lebaran 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (7/5/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dari hasil sementara pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (7/5/2019), penerbangan Pulau Jawa dan Bali akan melalui Bandara Husein Sastranegara.

Sedangkan penerbangan ke luar Jawa dan Bali dialihkan ke Bandara Kertajati.

Ridwan Kamil meminta hal itu kembali diperhitungkan agar tidak terjadi polemik baru.

"Mempertimbangkan persiapan kalau pindah ke sana, ke Bandung raya naik apa, berarti taksi mahal, mobl travelnya. Jangan sampai dipindah terjadi kesulitan menjadi kemarahan penumpang juga. Memang gak mudah, tapi cari sesuatu yang adil," ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: BIJB: Bandara Kertajati Layani Penerbangan Luar Jawa dan Internasional

Emil mengatakan, seluruh pihak harus memperhitungkan faktor aksesbilitas yang akan menjadi isu krusial dalam rencana pemindahan penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati. 

Baca juga: Menhub Akan Pindahkan Penerbangan Luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk memindahkan trayek penerbangan di Bandara Husein Sastranegara dari dan menuju luar pulau Jawa ke Bandara Kertajati.

Pemindahan trayek tersebut menurut Budi akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita sedang evaluasi dan sudah bertemu dengan Pak Gubernur. Tujuan yang di luar Jawa akan kita pindahkan ke Kertajati semuanya,” kata Budi saat ditemui seusai inspeksi bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/5/2019).

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X