Jenazah Bayi Bertali Pusar Ditemukan Tersangkut di Ranting Pinggir Sungai

Kompas.com - 09/05/2019, 16:01 WIB
Polisi mengecek lokasi penemuan bayi di Sungai Sedati Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019) DOK POLRES KEBUMENPolisi mengecek lokasi penemuan bayi di Sungai Sedati Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2019)

KEBUMEN, KOMPAS.com - Masyarakat Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah geger dengan penemuan jenanzah bayi di Sungai Sedati, Kebumen, Kamis (9/5/2019).

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga setempat, Sri Wahyuni (43) saat sedang membuang sampah di tepi sungai, sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi bayi sudah membusuk dan membengkak serta masih terdapat tali pusar. Jenazah bayi tersebut ditemukan tersangkut di ranting bambu tepi sungai tersebut.

"Setelah itu mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Kebumen guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Suparno melalui keterangan tertulis, Kamis (9/5/2019).


Baca juga: Usai Berbuka Puasa, Warga Temukan Jenazah Bayi di Sungai

Saat ini, kata Suparno, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Kebumen untuk melakukan visum luar. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pembuang bayi.

"Sat Reskrim Polres Kebumen dan Polsek Buluspesantren sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi penemuan bayi untuk segera mengungkap kasus ini," ujar Suparno.

Baca juga: Sebulan Berlalu, Kasus Jenazah Wanita Hamil di Tol Jagorawi Belum Temukan Titik Terang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X