Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papan Bunga Kemenangan Prabowo-Sandi Dipasang Berjejer di Jalanan Banda Aceh

Kompas.com - 03/05/2019, 23:33 WIB
Raja Umar,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Papan bunga kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjejer di atas trotoar di sepanjang Jalan Tengku Daud Beureuh, tepatnya di depan Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di kawasan Desa Lampriet, Banda Aceh, Jumat (3/5/2019).

Pantauan Kompas.com, papan bunga tersebut bertuliskan selamat kepada Prabowo-Sandi karena telah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019 – 2024.

Papan bunga tersebut mulai terpasang sejak Jumat dini hari untuk menyambut kedangan Prabowo-Sandi ke Aceh dalam rangka melakukan tasyakur klaim kemenangan dalam Pilpres 2019 bersama rakyat Aceh. 

Baca juga: 5 Fakta Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi di Cileungsi, Tolak Diturunkan hingga Terjadi Kericuhan

Di papan bunga itu tertera nama pemasang dari partai politik, pendukung, lembaga atau komunitas relawan Prabowo-Sandi, OKP, dan ormas.

Ketua Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Nasrul mengatakan, ucapan selamat kepada Prabowo-Sandi berdasarkan fakta dari data form C1 yang dimiliki oleh BPN pusat bahwa pasangan tersebut menang pada Pilpres 2019.

"Kami menyebutkan presiden dan wakil presiden karena bedasarkan data C1 yang diperoleh BPN pusat, pasangan calon 02 unggul pada Pilpres 2019 ini, " ujarnya.

Baca juga: Dinilai Tak Langgar Aturan, Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi Tidak Akan Dicopot

Prabowo dan Sandi dalam kunjungan ke Aceh ingin mengucapkan langsung terima kasih kepada seluruh pendukung, relawan dan rakyat Aceh yang telah memberikan kemenangan suara di Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com