5 Fakta Baliho Kemenangan Prabowo-Sandi di Cileungsi, Tolak Diturunkan hingga Terjadi Kericuhan

Kompas.com - 30/04/2019, 15:52 WIB
Baliho raksasa bertuliskan ucapan terima kasih dan selamat atas perolehan suara Pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024 di Cileungsi Kabupaten Bogor Dokumen wargaBaliho raksasa bertuliskan ucapan terima kasih dan selamat atas perolehan suara Pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024 di Cileungsi Kabupaten Bogor

KOMPAS.com - Warga pendukung Prabowo-Sandi di Desa Limus Nunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, menolak untuk menurunkan baliho berukuran raksasa yang terpasang di depan Perumahan Limus Pratama Regency.

Baliho itu bertuliskan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.

Seperti diketahui, petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor meminta warga untuk menurunkan baliho tersebut karena melangar Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum.


Akibat aksi warga tersebut sempat terjadi kericuhan antara warga dan petugas dari Satpol PP Kabupaten Bogor.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Warga tolak turunkan baliho ucapan selamat untuk Prabowo-Sandi

IlustrasiKOMPAS/DIDIE SW Ilustrasi

Berdasar pengamatan Kompas.com, baliho tersebut terpasang tepat di depan Perumahan Limus Pratama Regency.

Pada Senin (29/4/2019) pagi, petugas Satpol PP Kabupaten Bogor telah mengajak warga untuk beraudiensi mengenai penertiban spanduk dan baliho tanpa izin itu.

Penertiban itu mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 4 Tahun 2015 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum.

Saat itu kesepakatan tercapai, dan warga ingin menurunkan baliho tersebut. Namun, pada sore hari, sejumlah warga tetap menolak untuk menurunkan baliho tersebut.

"Itu laporan dari masyarakat dan kita juga telah koordinasi dengan Bawaslu karena ini untuk menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Bogor," kata Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum Satpol PP Ruslan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X