Delapan Hari Pasca-kebakaran Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Kompas.com - 30/04/2019, 16:45 WIB
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang dan Dandim Pesisir Selatan Letkol (Kav) Edwin Dwi Guspana meninjau gudang logistik Pemilu KPU Pesisir Selatan di Koto XI Tarusan yang tetbakar, Senin (22/4/2019) dini hari Kompas.com/PERDANA PUTRAKapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang dan Dandim Pesisir Selatan Letkol (Kav) Edwin Dwi Guspana meninjau gudang logistik Pemilu KPU Pesisir Selatan di Koto XI Tarusan yang tetbakar, Senin (22/4/2019) dini hari

PADANG, Kompas.com - Delapan hari pasca- kebakaran gudang logistik KPU Pesisir Selatan, Sumatera Barat, di Kecamatan Tarusan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebabnya.

"Pemeriksaan masih berlanjut, masih tahap penyelidikan," kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang yang dihubungi Kompas.com, Selasa (30/4/2019).

Baca juga: Polisi Periksa 7 Saksi Terkait Kebakaran Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan


Kendati menyebutkan masih dalam tahap penyelidikan, Fery mengatakan, dugaan sementaranya adalah terbakar. Namun, kesimpulan resminya masih menunggu hasil Labfor Polri di Medan.

"Dugaan sementaranya terbakar. Kita masih melakukan penyelidikan," tegas Fery.

Gudang logistik KPU Pesisir Selatan terbakar pada Senin (22/4/2019) pada pukul 01.00 WIB. Akibat kebakaran itu, 19 kotak suara beserta surat suara di dalamnya hangus terbakar.

Baca juga: KPU Pesisir Selatan Sebut 19 Kotak Suara Hangus Terbakar

Polisi awalnya menduga ada kemungkinan sengaja dibakar atau terbakar. Usai kebakaran, pada Senin 22 April itu, polisi juga sudah memeriksa tujuh saksi terkait kebakaran itu.

Tim dari Inafis Polda Sumbar saat itu juga melakukan identifikasi di lokasi kejadian. Sampelnya telah dikirim ke Labfor Polri di Medan dan sampai sekarang masih menunggu hasilnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X