KPU Pesisir Selatan Sebut 19 Kotak Suara Hangus Terbakar

Kompas.com - 22/04/2019, 14:49 WIB
Gudang logistik KPU Pesisir Selatan di Kecamatan Koto XI Tarusan yang terbakar Kompas.com/PERDANA PUTRAGudang logistik KPU Pesisir Selatan di Kecamatan Koto XI Tarusan yang terbakar

PAINAN, Kompas.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Medo Patria menyebutkan, ada 19 kotak suara yang hangus terbakar saat kebakaran gudang logistik di Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (22/4/2019).

"Ada 19 kotak suara yang diperkirakan hangus terbakar dari 5 TPS, yakni Nagari Kapuh, Koto XI Tarusan," ujar Medo Patria kepada Kompas.com, Senin (22/4/2019) di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Baca juga: Saksi Mata Kebakaran Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Sebut Temukan Dua Botol Berbau Bensin

Untuk surat suara, Medo menyebutkan, pihaknya masih melakukan identifikasi karena ada surat suara yang diselamatkan dengan dibungkus plastik.

Saat ini, pihak berwajib dari Inafis Polda Sumbar, masih melakukan identifikasi sehingga KPU Pesisir Selatan, masih belum menghitung jumlah surat suara yang hangus terbakar.

"Selain ada yang dibungkus dalam plastik, juga ada surat suara yang basah tersiram air. Kita masih belum menghitungnya," kata Medo.

Baca juga: Polisi Menduga Gudang Logistik KPU Pesisir Selatan Sengaja Dibakar

Medo memberi apresiasi kepada warga yang cepat memadamkan api, karena jika terlambat bisa menghabiskan logistik pemilu lainnya.

Di gudang logistik Kecamatan Koto XI Tarusan, ada 785 kotak suara dengan jumlah surat suara sekitar 36.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X