KILAS DAERAH

Ketua PKK Jabar Ajak Perempuan Perangi Hoaks

Kompas.com - 30/04/2019, 09:00 WIB
Ketua Tim Pengerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya saat berbicara dalam acara Workshop Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja dan Penguatan Digital Leadership Kalau Terencana Semua Lebih Mudah di V Hotel & ResidenceJl. Terusan Sutami III No.1A, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Senin (29/04/19) Dok. Humas Pemerintah Provinsi Jawa BaratKetua Tim Pengerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya saat berbicara dalam acara Workshop Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja dan Penguatan Digital Leadership Kalau Terencana Semua Lebih Mudah di V Hotel & ResidenceJl. Terusan Sutami III No.1A, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Senin (29/04/19)


KOMPAS.com
- Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya mengajak kaum perempuan untuk memerangi berita bohong atau hoaks. Salah satu caranya denganmenahan diri untuk tak menyebarkan informasi yang belum valid.

Atalia mengatakan, ibu-ibu merupakan kalangan yang rentan dalam penyebaran hoaks di Jabar. Karena itu, ia mengimbau agar perempuan di Jabar cermat dan bijak dalam mencerna dan menyebarkan sebuah informasi.

"PR kita bersama juga bagaimana mengikis terkait peredaran hoaks di Indonesia ini, khususnya di Jabar. Data menunjukkan ternyata berita hoaks itu banyaknya muncul di ibu-ibu, jadi lebih mudah menyebarnya,” ujar Atalia di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Senin (29/4/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya ibu-ibu untuk berpikir lebih dahulu ketika akan menyebarkan sebuah informasi.

"Cek dulu kebenarannya, sebelum share kita harus think before share itu. Saring sebelum sharing," ucapnya.

Atalia menambahkan, pemerintah provinsi Jabar punya program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) yang memberikan ragam materi pembelajaran bagi perempuan termasuk teknologi informasi.

"Ini menjadi penting dan kita masukkan juga dalam program sekoper cinta. Di dalamnya ada juga materi terkait teknologi informasi dan materi tentang hoaks," jelasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X