Ini 4 Tuntutan Mahasiswa yang Ditandatangani KPU Sumbar

Kompas.com - 25/04/2019, 16:51 WIB
Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai, berfoto bersama mahasiswa usai menandatangani tuntutan pendemo, Kamis (25/4/2019).Kompas.com/PERDANA PUTRA Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai, berfoto bersama mahasiswa usai menandatangani tuntutan pendemo, Kamis (25/4/2019).

PADANG, Kompas.com - Komisioner KPU Sumbar, Gebril Daulay, akhirnya menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor KPU Sumbar, Jalan Pramuka, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019).

Kedatangan Gebril, disambut riuh mahasiswa yang menuntut agar KPU bersikap adil, jujur dan transparan dalam menyelenggarakan pemilu.

Di depan Gebril, mahasiswa meminta KPU Sumbar, supaya menandatangani empat tuntutan mereka.


Baca juga: Demo Bawa Keranda dan Replika Mayat, Mahasiswa Tuntut KPU Transparan

Mahasiswa mendesak KPU Sumbar, menyelesaikan segala persoalan pemilu yang terjadi di Sumbar.

Menuntut KPU Sumbar, memberikan klarifikasi kepada publik terkait permasalahan pemilu di Sumbar, dan klaim perhitungan suara melalui konferensi pers.

"Kemudian menuntut KPU Sumbar, bekerja secara profesional dalam rekapitulasi suara dengan asas Luber, Jurdil dan memecat petugas penyelenggara pemilu yang melakukan kecurangan," kata Koordinator Aliansi BEM SB, Indra Kurniawan Rezki.

Terakhir, mereka menuntut KPU Sumbar, untuk mendesak KPU RI, memberikan tunjangan atau santunan kepada petugas penyelenggara pemilu yang sakit dan meninggal dunia dalam mensukseskan pemilu.

Baca juga: Kantor KPU Sumbar Dijaga Ketat 547 Personil Kepolisian

Setelah tuntutan mahasiswa ditandatangani oleh Gebril, akhirnya mahasiswa membubarkan diri. Sebelum bubar mereka berdoa bersama agar pemilu berlangsung aman.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumbar, Gebril Daulai mengatakan, empat tuntutan mahasiswa tersebut merupakan pekerjaan yang harus dilakukan KPU Sumbar.

"Semuanya pekerjaan kita dan tentunya akan dilaksanakan," katanya

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X