Viral, Video Sejumlah Remaja Terjebak di Air Terjun Wera ketika Banjir Datang

Kompas.com - 21/04/2019, 19:09 WIB
Video sejumlah anak muda terjebak di air terjun Wera di Palu, Sulawesi Tengah, viral di media sosial.Tangkap layar akun Facebook Video sejumlah anak muda terjebak di air terjun Wera di Palu, Sulawesi Tengah, viral di media sosial.

PALU, KOMPAS.com – Belasan anak muda, Minggu (21/4/2019) siang tadi, terekam video warga tengah terjebak di wisata alam air terjun Wera, di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Air bah yang tiba-tiba turun dengan deras membuat belasan anak muda yang diduga berjumlah 15 orang itu panik dan terjebak di sisi sebelah air terjun.

Video warga itu kemudian diunggah melalui sosial media Facebook oleh akun Rizal Afandi melalui grup "info kota Palu".

Postingan ini kemudian mendapat respons dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palu. Sejumlah tim kemudian segera bergerak ke lokasi kejadian.


Baca juga: Viral, Video Warga Temukan Potongan Tubuh Manusia dari Perut Buaya

 

Namun saat Tim SAR tiba di lokasi, korban yang diduga terjebak di lokasi air terjun Wera itu sudah menghilang. 

Kepala Kantor SAR Palu, Basrano mengatakan, saat air bah mulai mengecil, kemungkinan sejumlah anak muda yang terjebak itu sudah berhasil menyeberangi air terjun Wera.

“Namun untuk memastikan bahwa semua pengunjung di air terjun Wera itu selamat, saya belum menarik tim SAR untuk kembali. Kami pastikan dulu bahwa tidak ada lagi anak muda yang terjebak,” kata Basrano kepada Kompas.com, Minggu (21/4/2019).  

Menurutnya, memang siang tadi sekitar pukul 13.00 Wita, wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi mendung.

Baca juga: Viral, Video Pria Banting dan Hancurkan TV karena Kesal Prabowo Kalah di Quick Count

Basrano menduga terjadi hujan di hulu siang tadi dan kemudian debit air di tempat wisata alam itu meningkat. Namun sore hari kedua wilayah tersebut kembali cerah.




Close Ads X