Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Istri dan Anak, Ridwan Kamil Nyoblos di TPS 32 Cigadung

Kompas.com - 17/04/2019, 10:25 WIB
Dendi Ramdhani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pencoblosan di TPS 32, Cigadung, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Ia datang bersama istrinya Atalia Praratya, anak pertamanya Emmiril Khan Mumtaz serta ibu mertuanya.

TPS 32 berlokasi tepat di samping Rumah Botol, kediaman pribadinya. Sebelum menggunakan hak pilihnya, pria yang akrab disapa Emil itu ikut antre bersama warga lain untuk menunggu giliran.

Momentum itu ia manfaatkan untuk menyapa para tetangganya.

Baca juga: Ridwan Kamil Siapkan Sayembara Pemilu 2019 Berhadiah Rp 120 Juta, Ini Syaratnya

"Alhamdulillah ini adalah TPS rutin saya dan keluarga. Hari ini saya mencoblos berempat, istri, anak lelaki, ibu mertua juga. Tadi mencoblos kurang dari lima menit karena saya sudah latihan jadi lebih cepat," ujar Emil.

Ia mengimbau, warga yang masih di rumah untuk segera datang menggunakan hak pilihnya. Proses demokrasi ini, kata Emil, sangat penting untuk memastikan masa depan bangsa.

"Dengan memilih kita memastikan bahwa kualitas hidup kita akan sesuai dengan harapan kita di lima tahun mendatang," tutur dia.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pemilihan Rektor Unpad Tak Berlarut-larut

Setelah mencoblos, Emil berencana untuk meninjau proses pencoblosan di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung, bersama forum pimpinan daerah Provinsi Jawa Barat.

"Setelah ini, saya akan inspeksi ke beberapa lokasi untuk mengambil sampling untuk memastikan pelaksanaan berlangsung dengan baik. Akan kami pantau sampai sore ini karena kita pun nanti jam 12 akan preskon dengan Kemendagri untuk melaporkan situasi di Jabar," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com