Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi-Ma'ruf di Malang Sewa Bus ke Jakarta untuk Konser Putih Bersatu

Kompas.com - 12/04/2019, 12:20 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malang, disebut akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/4/2019).

Para relawan mengorganisir diri dan menyewa bus untuk berangkat menuju Ibu Kota.

Direktur Infokom Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Kabupaten Malang, Zulham Mubarok membenarkan kabar keberangkatan para relawan itu.

Meski begitu, para relawan itu berangkat dengan suka rela tanpa dikomando oleh TKD.

Baca juga: Jokowi: Sabar Boleh, tapi Ada Batasnya

"Kawan-kawan relawan berangkat secara Independen dan tidak terdata di kami. Sepertinya relawan secara mandiri yang berangkat," kata Zulham, kepada Kompas.com, Jumat (12/4/2019).

Menurut dia, antusiasme pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Malang sangat besar. Pihaknya mengapresiasi keberangkatan relawan itu, meskipun tidak dikoordinir oleh TKD.

"Kami mengapresiasi langkah relawan dan berterima kasih atas kontribusinya dalam memenangkan 01. Malang antusiasme relawannya luar biasa," kata dia.

Sementara itu, TKD Kabupaten Malang mengaku fokus pada persiapan penyediaan saksi di TPS jelang pencoblosan 17 April 2019.

"Kami sedang fokus penataan saksi soalnya," kata dia.

Ketua TKD Jokowi-Amin Kota Malang, Ahmad Wanedi mengungkan hal serupa. Pihaknya mengaku tidak megetahui rencana keberangkatan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Malang ke Jakarta.

Baca juga: Pilpres 2014 Kalah di Bogor, Jokowi Kini Targetkan Minimal 50 Persen Suara

"Kalau kami konsentrasi di Malang. Mungkin relawan itu Mas," kata dia.

Operasional PO Bagong Transport, Budi Susilo mengaku, tidak mengetahui pasti jika ada relawan Jokowi-Amin yang menyewa busnya ke Jakarta.

Hanya saja, Budi mengaku bahwa ada pihak yang menyewa busnya untuk tujuan Jakarta. "Benar ada yang sewa ke Jakarta, lima bus," kata dia.

Budi mengaku, tidak tahu pasti siapa pihak yang menyewa busnya. "Saya kurang paham karena sewanya langsung ke driver," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com