Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMP yang Diduga Dikeroyok 12 Siswi SMA di Pontianak Masih Diopname

Kompas.com - 09/04/2019, 19:34 WIB
Hendra Cipta,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Siswi SMP di Pontianak berinisial AD (14) yang diduga dikeroyok 12 siswi SMA karena komentar di Facebook, masih menjalani opname di Rumah Mitra Medika.

Ketua Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat, Eka Nurhayati Ishak mengatakan, mereka selalu memantau perkembangan kesehatan korban di rumah sakit.

Sebelumnya, AD menjalani pemeriksaan pada bagian perut dan kepala.

"Tadi kami sudah ke rumah sakit untuk mengecek kesehatan korban. Sejauh ini tidak ada masalah. Artinya sudah proses penyembuhan," kata Eka di Kantor KPPAD Kalbar, Jalan DA Hadi, Pontianak, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Ini Kronologi Pengeroyokan Siswi SMP oleh 12 Siswi SMA Gara-gara Komentar Facebook

Eka mengatakan, KPPAD akan fokus pada tugas pokok dan fungsi lembaga, yakni melakukan pelindungan dan pengawasan terhadap korban.

Maka dari itu, mereka berpesan kepada orangtua korban, jika ada pihak-pihak yang ingin menjenguk korban, diharap lansung berkoordinasi.

"Korban akan kami lindungi sesuai dengan tupoksi kami, yaitu perlindungan dan pengawasan. Tadi kami pesan kepada orangtua korban, jika ada siapapun yang ingin bertemu harus berkoordinasi kepada kami dulu," ujarnya.

Baca juga: Gara-gara Komentar soal Cowok di Facebook, 12 Siswi SMA Keroyok Siswi SMP di Pontianak

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil rekam medis korban dari Rumah Sakit Mitra Media Pontianak untuk menguatkan penyidikan.

Menurut dia, hasil visum yang sebelumnya telah dilakukan tidak menunjukkan ada luka. Sebab dilakukan satu pekan pasca-kejadian.

"Masih koordinasi sama rumah sakit kapan rekam medisnya bisa keluar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com