Hoaks dan Fitnah, Jokowi: Tolong Diluruskan, Dilawan!

Kompas.com - 04/04/2019, 13:46 WIB
Capres Jokowi menyapa pendukungnya di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019) Kompas.com/Fadlan MukhtarCapres Jokowi menyapa pendukungnya di Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019)


PURWOKERTO, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo meminta para pendukungnya untuk meluruskan berita bohong, fitnah dan hasutan yang beredar di masyarakat terhadap dirinya.

“Banyak isi di bawah, nanti kalau Jokowi-Ma’ruf menang, pendidikan agama dihapus, (itu) bohong,” kata Jokowi pada saat kampanye di kompleks GOR Satria Purwokerto, Jateng, Kamis (4/4/2019).

Baca juga: Gunakan Jip, Jokowi Temui Ribuan Pendukungnya di Purwokerto

“Ada lagi berita, nanti kalau Jokowi-Ma’ruf menang, perkawinan sejenis, LGBT, akan diperbolehkan, (itu) bohong. Semuanya harus bisa menjelaskan itu bohong, hoaks,” tegas Jokowi.

Jokowi meminta pendukungnya agar jika ada tetangganya yang goyah akibat kabar-kabar tersebut agar segera meluruskan dan menjelaskannya bahwa semua itu bohong.

Baca juga: Saksi dan Penemu Video Diduga Kades di Bogor Arahkan Dukung Jokowi Dicecar Puluhan Pertanyaan

“Ada lagi isu di bawah, nanti kalau menang, azan akan dilarang. Wong cawapresnya Prof KH Ma’ruf Amin itu ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), kok bisa ada fitnah, isu-isu seperti itu. Jadi tolong diluruskan, dilawan,” ujar Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X