Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Pengalaman Jokowi Dicegat 9 Kali untuk Salaman hingga Sandiaga "Mati Gaya" Bertemu Milenial

Kompas.com - 02/04/2019, 08:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berita tentang pengalaman Presiden Joko Widodo saat berkunjng di Sulawesi Utara pada hari Minggu (31/3/2019) menjadi trending di Kompas.com.

Saat itu Presiden Jokowi dicegat sembilan kali mulai dari bandara hingga tiba di lokasi acara. Waktu tempuh yang seharusnya hanya 15 menit pun menjadi sangat lama karena kejadian tersebut.

Sementara itu, pengalaman unik juga dialami oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Saat itu Sandiaga sempat menyangka kerumunan anak muda yang ada di bandara sedang menunggu dirinya, akan tetapi ternyata fan dari Youtuber Atta Halilintar.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Datang terlambat acara, Ini kata Jokowi 

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Ahmad Convention Center,  Sorong, Senin (1/3/2019).KOMPAS.com/Ihsanuddin Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Ahmad Convention Center, Sorong, Senin (1/3/2019).

Pengalaman unik dialami oleh Presiden RI Joko Widodo ketika berkunjung ke Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2019).

Pengalaman ini diceritakannya di hadapan ribuan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2019 di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara‎.

Dia bercerita dicegat sembilan kali mulai dari bandara hingga tiba di lokasi acara. Waktu tempuh yang seharusnya hanya 15 menit pun menjadi sangat lama karena insiden itu.

"Saya tadi sampai Bandara Sam Ratulangi jam 18.00 WITA kurang. Katanya dari bandara ke sini hanya 15 menit, ternyata sampai sini 1,5 jam," ungkap Jokowi.

"Apa yang terjadi? Di jalan saya dicegat sembilan kali. Saya dipanggil warga, Pak-pak. Ya saya turun mobil, bersalaman. Sudah salaman, minta selfie juga. ‎Inilah kenapa tadi kami terlambat," tambah Jokowi.

Baca berita selengkapnya: Komentar Jokowi Dicegat 9 Kali di Manado hingga Mobilnya Tak Bisa Jalan

2. Sandiaga Uno "mati gaya" saat bertemu para milenial, ini sebabnya...

Sandiaga Uno orasi politik di stadion Laga Ligo Palopo, dia berjanji akan mensejahterakan para tenaga honorer, Senin (01/03/209)KOMPAS.com/AMRAN AMIR Sandiaga Uno orasi politik di stadion Laga Ligo Palopo, dia berjanji akan mensejahterakan para tenaga honorer, Senin (01/03/209)

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sempat "mati gaya" setelah menyapa kerumunan anak muda di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Pengakuan ini disampaikan Sandiaga dalam video yang diunggah di akun Twitter miliknya, @sandiuno.

"Milenial ramai banget di airport. Kirain nungguin saya, taunya nungguin Atta Halilintar. Hahaha.... Enggak apa2 deh, yang penting pada minta foto juga sama saya," tulis akun Twitter Sandiaga Uno.

Baca berita selengkapnya: Saat Sandiaga Kepedean, Mengira Disambut Milenial Pendukungnya, Ternyata Fans Atta Halilintar...

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com