Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Jalan Rusak Jadi Objek Foto di Medsos

Kompas.com - 03/03/2019, 19:44 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kondisi jalan rusak di Trans Lubuk Lancang, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menjadi perbincangan warganet setelah foto itu dipasang di akun Instagram @seputarpulaurimausumsel.

Dalam postingan foto tersebut, kondisi jalan jauh dari kata layak. Tanah merah bercampur lumpur menutupi seluruh median jalan hingga begitu sulit dilewati kendaraan.

Baca juga: 5 Fakta Pemotretan Model Foto di Jalan Rusak, Jadi Viral hingga Bentuk Protes kepada Pemerintah

Khoirul Anwar (24), fotografer yang mengambil momen tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, jalan rusak tersebut menghubungkan dua kecamatan yakni Pulau Rimau dan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin.

Menurut Khairul, sejak wilayah transmigrasi Pulau Rimau dibuka pada 1980, mereka hanya merasakan kondisi jalan mulus pada 2007 silam.

 

Lokasi jalan di Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dijadikan tempat obyek foto model.ISTIMEWA/KHOIRUL ANWAR Lokasi jalan di Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dijadikan tempat obyek foto model.

"Itu pun tidak lama, karena faktor kondisi bangunan jalannya tidak maksimal sehingga rusak lagi sampai sekarang," kata Khoirul saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (3/3/2019).

Diterangkannya, pengambilan foto dengan menggunakan model seorang perempuan terinspirasi dari karya Robby Sanjaya yang juga viral setelah memperlihatkan kondisi jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

 

Kondisi jalan rusak yang dijadikan tempat obyek foto model di Kecamatan Pulau Rimau,Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.ISTIMEWA/KHOIRUL ANWAR Kondisi jalan rusak yang dijadikan tempat obyek foto model di Kecamatan Pulau Rimau,Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Sebenarnya iya, memang kebetulan kami sudah lama gencar memposting kondisi jalan Pulau Rimau. Namun, setelah ada lihat postingan anak-anak  OKU, kami jadi tergugah untuk melakukan hal yang sama. Itu hanya sebagian kecil, masih banyak lagi spot jalan yang lebih dari itu sepanjang jalur ini," ujarnya.

 

Kompas TV Selamat datang di Dira Garden &amp; Resto yang berada di Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata ini belakangan menjadi buruan warga dan <em>trending topic</em> di media sosial karena menyuguhkan spot foto dengan latar miniatur rumah ala negeri kincir angin Belanda. Desain bentuk dan pemilihan warna rumah sangat mirip dengan rumah di Belanda tak heran jika pengunjung betah berlama-lama disini untuk berswafoto. Pengunjung juga bisa menikmati wahana taman bunga dengan aneka warna seperti bunga asoka, lili, parinten dan bunga kertas. Selain itu terdapat juga rumah di atas pohon yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan taman dari ketinggian dengan udara segar pedesaan. Pengunjung tak perlu merogoh kocek sedikitpun untuk menikmati wisata taman ini. Namun bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana kolam renang cukup membayar Rp 15 ribu saja.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com