Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Sukabumi

Kompas.com - 22/02/2019, 19:54 WIB
Seorang anak melihat-lihat rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang di Kampung Bantarkaret, Desa Lembursawah, Cicantayan, Sukabuni, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019). KOMPAS.com/BUDIYANTOSeorang anak melihat-lihat rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang di Kampung Bantarkaret, Desa Lembursawah, Cicantayan, Sukabuni, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

SUKABUMI, KOMPAS.com - Angin puting beliung merusak rumah milik warga di Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (22/2/2018) sekitar pukul 15.00 Wib. Selain merusak rumah, sejumlah pohon juga ikut tumbang.

Pantauan Kompas.com di salah satu lokasi terdampak yaitu di Dusun Bantarkaret, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, terdapat beberapa rumah tertimpa pohon tumbang.

Tita Rosita (60), salah satu warga di RT 005 RW 006 Dusun Bantarkaret mengatakan, dia menyaksikan saat puting beliung menerjang pohon hingga menimpa rumahnya.

Baca juga: Ini Kisah di Balik Balita Korban Puting Beliung yang Digendong Ridwan Kamil

Tita mengatakan, sebelum rumahnya tertimpa pohon, dia sedang memasak, Untungnya sebelum tertimpa pohon, tetangga Tita memanggilnya. 

"Di rumah sedang sendirian, setelah memadamkan tungku langsung keluar dan ke rumah tetangga. Tidak lama, pohon tumbang," ujar Tita.

Kepala Desa Lembursawah, Eti Rumiati mengatakan, laporan sementara bencana angin puting beliung ini berdampak di dua dusun. Kerusakan paling parah terjadi di Kampung Bantarkaret dan Kampung Genteng.

Baca juga: 23 Rumah di Kediri Rusak Diterjang Puting Beliung

Eti mengatakan, ada 55 rumah dari 70 rumah yang terdampak di Kampung Bantarkaret RT 005 RW 006.

"Kami masih mengecek ke lokasi-lokasi yang terdampak bencana ini. Semua aparat desa, kepala dusun, ketua RW hingga ketua RT masih mendata," kata Eti saat meninjau di Kampung Bantarkaret.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X