Abdul Habisi Pensiunan TNI AL Hanya karena Tergiur Upah Rp 20 Juta

Kompas.com - 19/02/2019, 21:50 WIB
Pembunuhan. ThinkstockPembunuhan.


BATAM, KOMPAS.com - Kerangka manusia yang ditemukan di dalam septic tank di perumahan Jalan Melur KM 8 Tanjungpinang berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (14/2/2019) akhirnya diketahui identitasnya.

Kerangka tersebut ternyata kerangka mendiang purnawirawan TNI AL, Arnold Tambunan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, hasil identifikasi yang dilakukan tim dokter forensik RS Bhayangkara Polda Kepri terungkap bahwa kerangka tersebut merupakan kerangka mendiang Arnold.

Selain itu, hal ini juga dikuatkan dari sejumlah barang bukti lainnya seperti pakaian, celana, tali pinggang dan lainnya.

"Hal ini juga dikuatkan dari keterangan pihak keluarga, bahwa sejumlah barang bukti yang ditemukan di TKP merupakan milik korban," kata Ucok dalam konferensi pers di Mapolda Kepri, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Penemuan Kerangka Manusia di Septic Tank Rumah Kosong Kagetkan Warga

Tidak saja berhasil mengungkap identitas kerangka, penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang juga berhasil mengamankan pelaku pembunuhan.

"Pelakunya adalah D alias Dul atau Abdul. Pelaku mengaku menghabisi nyawa korban atas perintah Rasyid," jelas Ucok.

Dul juga mengaku nekat membunuh korban karena tergiur upah yang dijanjikan Rasyid, sebesar Rp 20 juta.

Namun, tersangka Rasyid juga sudah meninggal akibat kecelakaan usai memenuhi panggilan polisi atas kasus hilangnya Arnold, sebelum akhirnya Arnold ditemukan tewas.

"Kalau pengakuan Rasyid saat dilakukan pemanggilan sebelum dirinya meninggal, dia mengaku mulai risih setelah Arnold menagih utang sebesar Rp 30 Juta saat itu," ungkap Ucok.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X