Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghilang 2 Hari, Nenek Berusia 110 Tahun Ditemukan Selamat

Kompas.com - 19/02/2019, 20:27 WIB
Amran Amir,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com - Tim gabungan Basarnas, BPBD Luwu, TNI, Kepolisian Polres Luwu dan masyarakat setempat, berhasil menemukan nenek bernama Saejah berumur 110 tahun asal Desa Buntu Karya, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (19/2/2019).

Nenek Saejah dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin (18/2/2019) pukul 06.30 Wita. Hilangnya Saejah tersebar luas dan membuat masyarakat bersama tim gabungan Basarnas melakukan pencarian.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Dadang Tarkas mengatakan, Saejah ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi tubuh lemas karena dehidrasi dan belum sempat makan.

“Korban ditemukan di kebun Jagung sekitar satu kilometer dari rumahnya dalam keadaan selamat, yang kemudian secara bergantian di gendong menuju ke rumahnya,” kata Dadang saat ditemui di lokasi, Selasa.

Baca juga: Nenek Jagal Usia 80 Tahun Ditangkap Setelah Mutilasi Pria 52 Tahun

Kapolsek Ponrang Iptu Sadsali Kareba mengatakan bahwa keluarga Saejah mengungkapkan bahwa pada pagi hari cucu dan keluarga terkejut karena Saejah tidak ada di tempat tidurnya.

Setelah dicari, keluarga tidak juga menemukan Saejah. Khawatir terjadi sesuatu, hilangnya Saejah disampaikan kepada para tetangga, dan informasipun sampai ke Polsek Ponrang.

Baca juga: Nenek Gajah di India Ini Mati di Usia 88 Tahun

“Saat ditemukan, Nenek Saejah menuturkan bahwa kepergiannya dari rumah sekitar waktu subuh dini hari karena dibangunkan oleh seseorang yang tidak dikenalnya, dan tidak disadarinya kemudian diajaknya pergi berjalan tanpa diketahui arah dan tujuannya,” ucapnya.

Umur Nenek Saaejah dikonfirmasi Kompas.com dari tetangga sekitar, petugas Basarnas, dan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com