Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek 80 Tahun Tenggelam di Sungai Kuantan, Basarnas Lakukan Pencarian

Kompas.com - 09/02/2019, 08:50 WIB
Citra Indriani,
Krisiandi

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang wanita lansia berusia 80 tahun tenggelam di Sungai Kuantan Mudik Desa Pebaun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing), Riau.

Tim Basarnas Pekanbaru dikerahkan untuk mencari nenek bernama Hasanah itu.

"Hingga saat ini tim masih melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di lokasi tenggelamnya korban," sebut Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pekanbaru Jacky Chan pada Kompas.com melalui seluler, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengatakan, korban tenggelam pada Jumat (8/2/2019) sore. Pencarian dilakukan sejak Jumat bersama tim gabungan dari kepolisian dan masyarakat setempat.

"Korban awalnya pergi ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu salah satu anak korban yang berada di seberang sungai sempat melihat orangtuanya di tepi sungai sedang mandi," ujar Jacky.

Baca juga: Ditinggal Beli Rokok oleh Rekannya, Pencari Ikan Kerapu Tewas Tenggelam

Kemudian anak korban kembali ke rumahnya. Berselang sekitar 10 menit, sang anak tidak melihat lagi ibunya di sungai, sehingga bergegas menyeberang mencari korban.

"Korban sudah tidak terlihat. Sementara pakaiannya masih ada di tepi sungai. Anak korban meminta pertolongan kepada warga," kata Jacky.

Warga dan kepolisian mencoba melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Sehingga dilaporkan ke Basarnas Pekanbaru untuk membantu pencarian.

"Untuk tim kita tadi subuh sudah bergabung dengan petugas lainnya untuk melakukan pencarian dan penyisiran dilokasi," sambung Jacky.

Kompas TV Sepuluh nelayan yang hilang akibat kapal mereka bocor pada Senin (4/2/2019) malam akhirnya dievakuasi Tim SAR ke Pelabuhan Benoa, Bali. Para korban yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur ini sebelumnya terombang-ambing di Perairan Utara Madura selama 10 jam. Pada Selasa (5/2/2019) sore, para nelayan diselamatkan awak kapal kargo berbendera Singapura yang sedang menempuh jalur pelayaran Jakarta-Australia. Para korban Kapal Motor Sri Mulyo yang tenggelam di Perairan Utara Madura selanjutnya diperiksa kesehatan dan dimintai keterangannya terkait kronologi kecelakaan. Mereka segera dipulangkan ke daerah asal Lamongan jika pendataan sudah selesai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com