Caleg Kembar Ricco-Riccy Antar Budaya, Restu Mama hingga Alasan Pilih Demokrat (2)

Kompas.com - 12/02/2019, 19:24 WIB
Ricco (baju hitam) dan Riccy saudara kembar yang sama-sama maju menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat di Kabupaten BanyuwangiKOMPAS.com/IRA RACHMAWATI Ricco (baju hitam) dan Riccy saudara kembar yang sama-sama maju menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat di Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ricco Antar Budaya (28) dan Riccy Antar Budaya (28), saudara kembar asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengantongi restu orangtua untuk bersaing untuk menjadi calon legislatif untuk DPRD Kabupaten Banyuwangi melalui Partai Demokrat.

Ricco maju dari dapil 1 dengan nomor urut 7, sedangkan Riccy maju menjadi caleg di dapil 3 dengan nomor urut 1.

Riccy menegaskan bahwa politik bagi anak muda bukan sesuatu yang harus ditakuti. Pilihannya untuk maju sebagai calon legislatif adalah pilihannya sendiri dengan dukungan keluarga.

"Mama mendukung sekali," kata Riccy saat ditemui Kompas.com, Jumat (1/2/2019).


Baca juga: Caleg Kembar asal Banyuwangi Ricco-Riccy Antar Budaya, Wajah Mirip Bikin Bingung Warga (1)

Ida Ayu Kade (53), ibu dari Ricco dan Riccy, membenarkannya.

Kade mengatakan bahwa dia membebaskan anak-anaknya untuk menentukan pilihan masa depannya, termasuk pilihan politik.

Dia pun mengaku terus mendukung apapun yang anak-anaknya lakukan, asalkan positif.

"Politik itu ada di semua lini bukan hanya di negara, bahkan di rumah tangga juga ada politik. Jadi saya enggak masalah, malah saya bangga dengan pilihan mereka karena tidak banyak anak muda yang memilih jalur politik," tuturnya pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Memiliki Nama Dollar, Caleg asal Sulsel Ini Mengaku Mudah Diingat

Ricco dan Riccy menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Banyuwangi, lalu melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang. Mereka juga menyelesaikan S-2 di kota yang sama.

Mereka berdua lalu bekerja di sektor perbankan hingga kemudian menjadi notaris di kantor yang sama dan memutuskan maju bersama-sama menjadi calon legislatif di Kabupaten Banyuwangi.

"Sejak kecil, kami selalu bersama bahkan kerja juga bareng. Saat menjadi notaris, kami berdua di Malang, baru 3 bulan terakhir ini 'bedol desa' ke Banyuwangi untuk fokus pada kampanye. Saya di dapil satu dan Riccy di dapil 3, " tutur Ricco.

Alasan pilih Demokrat

Soal pilihan mereka berdua terhadap Partai Demokrat, Riccy blak-blakan mengungkapkannya.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X