Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alun-alun Cianjur Jadi Primadona Baru Warga Sejak Diresmikan Presiden Jokowi

Kompas.com - 11/02/2019, 08:26 WIB
Caroline Damanik

Editor

CIANJUR, KOMPAS.com - Alun-alun Cianjur kini jadi primadona baru. Warga dari berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat, menjadikannya sebagai tempat wisata favorit baru setelah diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

"Taman alun-alun menjadi tempat favorit baru untuk kami dan masyarakat Cianjur pada umumnya. Kami sudah menunggu lama untuk dapat menikmati hamparan rumput sintetis layaknya di alun-alun Bandung," kata Rosita (34), warga Kecamatan Warungkondang, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Berita Foto: Penampakan Alun-alun Cianjur yang Jadi Proyek Percontohan Nasional (1)

Dia menuturkan, sejak pembangunan alun-alun tersebut rampung, setiap akhir pekan bersama keluarga kerap datang, meskipun hanya bisa melihat dari luar pagar karena belum diresmikan.

Hal senada terucap dari Nursidik (32), warga Kabupaten Sukabumi, yang sengaja datang ke alun-alun Cianjur bersama keluarga besar. Dia menilai, taman yang dibangun dari dana APBD Cianjur itu akan menjadi pusat kunjungan warga dari berbagai daerah.

"Kami sudah pernah berkunjung ke alun-alun Bandung, tapi tidak seluas alun-alun Cianjur yang dilengkapi dengan beberapa sarana penunjang seperti panggung pertunjukan terbuka serta kolam air mancur," ungkapnya.

Baca juga: Berita Foto: Penampakan Alun-alun Cianjur yang Jadi Proyek Percontohan Nasional (2)

Dia pun merekomendasikan keberadaan taman alun-alun Cianjur ke sanak saudara dan tetangganya di Sukabumi karena tempat wisata baru tersebut layak untuk dikunjungi ketika datang ke Cianjur.

"Semoga ke depan ada berbagai kegiatan seni dan budaya digelar di panggung terbuka di bagian utara taman tersebut. Pastinya saya akan merekomendasikan teman sekantor, sanak saudara dan tetangga untuk datang ke alun-alun Cianjur," katanya.

Sejak alun-alun Cianjur dibuka sejak pagi hingga sore menjelang, ribuan warga dari berbagai daerah memadati kawasan tersebut. Sebagian besar berkumpul di area lapangan terbuka dengan rumput sintetis menghadap ke Masjid Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com