Cabuli Bocah 4 Tahun, Pemuda di Ende Ditangkap Polisi

Kompas.com - 01/02/2019, 18:33 WIB
Ilustrasi pencabulan. Kompas.com/ EricssenIlustrasi pencabulan.
MAUMERE, KOMPAS.com - Aparat kepolisian menangkap Zulkarnairin Basril (19), pelaku pencabulan terhadap seorang bocah berinisial AS (4), di Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.
 
Tindakan itu dilakukan Zulkarnairin di WCdi belakang rumah korban, Kamis (31/1/2019).
 
“Saat itu korban di kamar WC. Jadi pelaku mencabuli AS di kamar kecil di rumah korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Ende Sujud Alif saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).
 
 
Alif mengatakan, awalnya AS memanggil ibunya untuk membawa air ke WC, Kamis malam. WC tersebut berada di belakang rumah korban.
 
Pelaku yang kebetulan berada di dekat rumah korban mendengar teriakan AS dan segera menghampirinya.  
 
Melihat korban tanpa busana, pelaku tergoda melakukan pencabulan tersebut.
 
Saat pelaku melakukan aksinya, AS berteriak hingga ibunya mendengar. Melihat perlakuan pelaku terhadap AS, ibu AS berteriak hingga mengundang perhatian warga. Warga berdatangan kemudian menangkap dan menyerahkan pelaku ke polisi.
 

Atas perbuatannya, Zulkarnairin diancam Pasal 82 Ayat 1 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.

“Ibu dan warga kampung pun mendengar dan langsung ke kamar WC. Orang-orang kampung pun mengamuk dan melaporkan pelaku ke polisi,” ujar Alif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X